Friday 29 June 2007

Saya Konyol? Nggak Juga..

Kemarin saya diundang seorang teman untuk menghadiri Seminar Nasional yang membahas pesantren sebagai agen resolusi konflik. Seminar dilaksanakan siang hari di aula Gedung KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kawasan Kuningan Jakarta.

Kekonyolannya, saya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia, mesti sms dan telepon temen-temen untuk mencari tahu lokasi Gedung KNPI berada. Bahkan ketika sudah sampai dekat-dekat lokasi, gedung sebelah KNPI, dan bertanya kepada satpam disana, tetap aja nyasar.

Konyol kan mantan Ketua Umum Pusat organasasi pelajar yang memiliki cabang hampir 98% provinsi di Indonesia tidak tahu letak sekretariat organisasi induk pemuda se Indonesia?

Tapi saya PD saja kok. Saya merasa KNPI yang konyol karena tidak mampu menarik saya, dan organisasi yang saya pimpin, untuk bisa bergabung dengan dia. Lagi pula saya berani bertaruh ,dari segi karya di tengah masyarakat, organisasi yang saya pimpin lebih real konstribusinya. Ada kegiatan pembinaan terhadap anggota juga ada kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Coba saja cek apa kegiatan KNPI yang real selain menjadi media mobilitas vertikal personal,dengan melupakan basis kompetensi, dan menghabiskan dana APBN serta APBD?

Tetapi kemarin seorang teman memberitahu bahwa organisasi yang pernah saya pimpin katanya sedang sibuk-sibuk campaign KNPI ke salah satu cabang PII. Semoga ini berita yang salah.


Medan Merdeka Barat

No comments:

Post a Comment