Thursday 14 August 2008

Cerita Gus Dur dan Megawati

Ini sedikit cerita tentang mantan Presiden kita. Yang satu emang sudah konyol dari dulunya sehingga saya tidak melihatnya dalam perspektif psikologi kekuasaan sedangkan yang kedua saya melihatnya emang orang yang agak payah ketika berhadapan dengan kekusaan.

Gus Dur itu adalah mantan presiden kita yang sangat doyan makan durian. Konon katanya dalam sebuah perjalanan di Tol Jabotabek rombongan Gus Dur melewati durian masak yang tercium oleh hidung Gus Dur yang cukup tajam. Karena saking sukanya kontan saja Gus Dur menyuruh supirnya memundurkan mobil dahulu untuk membeli durian tadi. Bayangkan saja, rombongan mobil presiden berjalan mundur di jalan tol hahahaha...

Tapi kalo cerita ini menurut saya keterlaluan. Konon ketika Presiden Megawati hendak kembali ke Jakarta selepas kunjungan ke Kalimantan, didalam pesawat Megawati baru menyadari kalo makanan kesukaannya tertinggal. Karena Megawati ingin makanan kesukaannya itu kontan saja yang kerepotan adalah ajudannya. Selanjutnya adalah pilot dan co-pilot pesawat yang sudah stand by untuk take off mesti mencancel semuanya. Yang lebih parah adalah jadwal penerbangan pesawat di Bandara itu. Jadwal penerbangan mesti delay selama sejam.

Bayangkan !... Ratusan orang mesti rela menunggu delay jadwal penerbangan selama sejam hanya karena makanan kesukaan Presiden kita tertinggal.

1 comment:

  1. ya itulah tipikal2 pemimpin yang egois...kepentingan pribadi lebih tinggi drpd kepentingan jama i...salam

    ReplyDelete