Tuesday 1 July 2008

Do'a Buat Galura Philia

Tanggal 24-06-2008 pukul 18.13 anak saya, Galura Philia Delianur, lahir di Rumah Sakit Santosa Bandung melalui persalinan caesar. Beberapa saat setelah kelahiran, sambil menunggu istri diruang pemulihan pasca operasi, saya kirim kabar dan mohon doa via sms ke beberapa teman dan beberapa kenalan atas kelahiran anak saya ini.

Diantara doa yang menyentuh disampaikan oleh dua orang kenalan saya yaitu Bapak Utomo Dananjaya dan saudara saya Aa Ramdhani. Bukan karena keduanya sama2 PII yang kemudian membuat saya sering membaca ulang sms doa dari mereka, tetapi kedua doa inilah yang kemudian sering menjadi bahan kekhwatiran dan keinginan kami berdua

Utomo Dananjaya, dikalangan aktivis muslim biasa dipangil mas Tom, adalah diantara pendiri Yayasan Wakaf Paramadina yang bersama-sama Cendikiawan Muslim Indonesia, Nurcholish Madjid, mendirikan Universitas Paramadina. Persamaannya dengan saya adalah pernah sama-sama menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia dalam rentang waktu yang cukup berbeda

Kebetulan beberapa hari sebelumnya salah seorang cendikiawan muslim, yang namanya diabadikan oleh orang tua saya menjadi nama bagi diri saya, Prof Dr Deliar Noer meninggal dunia. Sms mas Tom pun menyinggung sedikit tentang hal itu

Sementara saudara Aa Ramdhani adalah teman saya yang saat sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Berikut ini adalah doa yang mereka untuk anak dan keluarga saya yang dikirim via sms

Dari Utomo Danandjaya :

Selamat datang bayi Galura. Semoga kau menjadi anak yang saleh, terang pikiran dan perasaan, beprestasi dan bertabur rizki. Semoga cerdas otakmu, jernih pikiran, indah akhlak dan sehat jasmani. Negeri ini dilanda wabah korupsi semoga kau dibesarkan dgn rizki yang halal, terhindar dari korupsi. Semoga allah mengabulkan do'a kami ini. Utomo dan Keluarga. Turut berduka cita atas wafatnya Pak DelliarNoer.

Dari Aa Ramdhani

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yun waj'alna lilmuttaqiina imaaman... Rabbi auzi'ni an asykura ni'matakallati an'amta a'layya wa'ala waalidayya waana'mala shalihan tardhohu waashlih lii fi dzurriyatii inni tubtu ilaika wainni minal muslimin..

Terima kasih kami buat mereka berdua atas do'a ini.

No comments:

Post a Comment